[VIDEO] Kuis Antara Jokowi dan Anak SD sebut ikan tongkol ini bikin ketawa ngakak!

Advertisement
Seputar Informasi | Pada acara presiden jokowi membagikan kartu indonesia pintar (KIP) kepada anak panti asuhan yang di adakan di jakarta ini menjadi hiburan tersendiri bagi para tamu undangan yang hadir. banyak sekali kelucuan yang terjadi disana. ditambah sesi tanya jawab antara pak jokowi dengan anak sekolahan.
video lucu ikan tongkol
video lucu ikan tongkol
Sebelum nya presiden jokowi juga menggelar kuis berhadiah yang diberikan untuk anak anak sd berupa sepeda, dan hal ini membuat intraksi gelak tawa. Kejadian ini terjadi pada saat pembukaan RNPK atau Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2017 yang bertempa di jakarta internasional expo (JIExpo), kemayoran, jakarta pusat, kamis.

Pada saat acara mulai jokowi langsung menanyakan kepada para pelajar. "Sekarang coba maju yang ingin (sepeda) maju," Ucap pak jokowi yang menyuruh anak anak untuk naik ke atas panggung.

Pada saat anak anak maju, ada yang bernama Maulana. siswa kelas IV SD, ini datang dengan menggunakan topi yang terbalik. sontak para tamu undangan dan pak jokowi sedikit agak tertawa, tetapi dia sontak langsung membalikan lagi topi nya yang benar. Lalu pak jokowi langsung menanyakan kepada anak tersebut.

"HITUNG, 2x2x2 berapa?" tanya pak jokowi dalam kuis tersebut.

"enam pak" jawab maulana

sontak hal ini membuat seisi ruangan tertawa terbahak bahak mendengar jawaban dari sang anak tersebut. lalu tak lama kemudian pak jokowi langsung memberikan KIP kepada anak tersebut dan digunakan untuk membeli peralatan sekolah. tetapi pak jokowi juga memberikan sepeda kepada maulana, walaupun jawaban nya masih salah pada soal yang lainnya. Dan seisi ruangan bertepuk tangan.

Pada saat giliran ari, kelas III SD. yang mendapat giliran untuk di tanya oleh pak jokowi. namun, pertanyaan yang di berikan bukan tentang matematika, melainkan tentang kemaritiman.

"Di laut ini kan banyak ikan, sebutkan 4 saja nama ikan tersebut" kata pak jokowi, memberikan kuis.

Ari pun menjawab"ikan cere" Lantas seisi ruangan tertawa. lalu jokowi membenarkan anak tersebut bahwa yang di maksu ialah ikan lele.

selanjutnya anak tersebut menjawab "Ikan pa-us (paus)" kata kata ari yang bikin tertawa.

Ari kemudian kesulitan menyebut nama ikan selain dua di atas. "Ikan-ikananlah. Ikan teri," ucap Ari.

Ari kemudian menyebut satu lagi jenis ikan. Dengan pelafalan yang salah, jenis ikan itu disebutnya. Seisi ruangan tertawa, termasuk Jokowi. Berkali-kali Ari salah pelafalan. Namun Jokowi dengan sabar membenarkan pelafalan jenis ikan yang satu ini.

"Ikan tongkol," kata Jokowi, meluruskan pelafalan bocah ini.

Akhirnya Ari diberikan sepeda oleh Jokowi. Tawa seisi ruangan masih terdengar.

Selanjutnya, siswa-siswa lainnya maju ke panggung. Siswa kelas III SMP bernama Burhan maju. Jokowi menanyakan penggunaan uang Rp 750 ribu dari KIP. Jokowi memastikan agar uang itu tak digunakan untuk membeli pulsa.

"Bener loh (tidak untuk beli pulsa)," kata Jokowi memastikan.
Advertisement
[VIDEO] Kuis Antara Jokowi dan Anak SD sebut ikan tongkol ini bikin ketawa ngakak! | Unknown | 5

0 komentar: