Harga dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy Grand Prime di Tahun 2017

Advertisement
Harga terbaru samsung galaxy grand prime | Samsung Galaxy Grand Prime, merupakan smartphone terbaru dari keluarga Grand series yang disiapkan sebagai Smartphone selfie. Nah Samsung Galaxy Grand Prime diposisikan sebagai Smartphone Selfie Terbaik dengan bekal kamera depan 5 Mega pixel.

Kamera depan dari samsung galaxy grand prime mampu menghadikan gambar  dengan kualitas yang baik. Jadi, kamera ini sangat cocok untuk anda yang sering melakukkan selfie. Samsung galaxy grand prime tidak hanya mengadalkan kamera sebagai keunggulannya. Samsung juga memberikan spek hardware yang tangguh. samsung membekali dengan panduan komposisi software dan hardware yang memumpuni.
gambar samsung galaxy grand prime
Desaign yang elegant pada Samsung galaxy grand prime

Sistem Operasi dari samsung galaxy grand prime sudah menggunakan sistem operasi berbasis android pada tipe seri Android Kitkat. Pada desaign nya, samsung galaxy grand prime dibekali dengan desaign yang elegant dan mewah. hal ini sesuai dengan level dari hp tersebut yang menawan dengan konsep prime.

Oke, langsung saja kita akan menghentaui Harga samsung galaxy prime terbaru di tahun 2017 ini. berikut penjelasannya.

Harga Terbaru Samsung Galaxy Grand Prime tahun 2017

Harga samsung galaxy grand prime, pertama kali nya dirilis pada awal september tahun 2014. yaitu dengan harga sebesar Rp.2.699.000-. Tetapi, tak butuh lama. harga samsung galaxy grand prime kini sudah menurun. yaitu sekitar Rp.2.3 jutaan, pada kondisi baru. hal ini dikarenakan, untuk menarik para peminat dari galaxy prime ini.

dari tahun ke tahun, samsung galaxy prime mengalami penurunan harga. baik itu kondisi yang baru ataupun yang bekas. Untuk selanjutnya anda bisa melihat gambar di bawah ini
harga dari tahun ke tahun pada samsung Galaxy Grand Prime
Informasi harga dari tahun ke tahun pada samsung
Galaxy Grand Prime
Dari gambar tabel kita bisa melihat bahwa harga samsung galaxy grand prime mengalami penurunan pada bulan mei tahun 2015. Hal ini mungkin di karenakan persaingan handphone pada saat ini sedang tinggi. namun, setelah itu harga pada angka Rp.2.300.000,- (Kondisi baru) untuk wilayah indonesia.

Dan pada harga samsung galaxy grand prime yang bekas mengalami 3 kali penurunan. yaitu pada bulan mei 2015, yaitu Rp.185.000,- dan pada bulan september 2015 yaitu 1.800.000. dari sini harga itu tetap stabil dan tak turun lagi. Catatan: Harga bisa turun sendiri sesuai kondisi yang anda beli. tak perlu berpatok pada harga di atas.

Lanjut pada bagian spesifikasi dari handphone samsung galaxy grand prime ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Grand Prime

samsung galaxy grind prime terbaru
samsung galaxy grind prime terbaru
Hp samsung galaxy grand prime ini di bekali dengan chipset yang berteknologi Qualcomm. yaitu salah satu teknologi terkemuka pada chipset ponsel cerdas. Sekedar informasi, bahwa chipset yang berteknologi Qualcomm hanya di berikan pada kelas premium dari samsung. Untuk tipe sendiri, samsung menamai dengan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. dengan kontruksi 4 otak, Quad-Core 1.2GHz Cortex-A53.

Tak hanya itu, samsung juga mendukung GPU Adreno 306 sebagai sistem grafisnya. sehingga dalam bermain game pun tak menjadi masalah dalam ponsel samsung galaxy grand prime ini. RAM 1gb sebagai basis memori pemrosesan aplikasi yang membuat nya tangguh dan sangat kuat untuk mengolah berbagai aplikasi di smartphone.

Me review samsung galaxy grand prime dengan layar 5.0 inci

Samsung memberikan layar 5.0 inci. hal ini merupakan layar yang cukup besar, pada ukuran ini. layar tidak terlalu besar dan kecil. sehingga, semua aplikasi yang di jalankan sesuai yang di inginkan. Resolusi pada layar handphone ini yatiu  540 x 960 pixels, tidak begitu besar. Dan teknologi yang digunakan pun TFT capacitive touchscreen, yang mampu menghasilkan warna hingga 16 juta warna.

Keunggulan Kamera depan yaitu 5MP dan kamera belakang 8MP

Sebelumnya saya sudah pernah mengatakan, bahwa handphone ini di unggulkan karena kamera 5MP pada kamera depan nya yang sangat jernih. pada kamera sisi belakang dari samsung ini berukuran cukup besar yakni 8MP. dan resolusi yang di hasilkan pada kamera ini pun yaitu 3264 x 2446 pixels. pada kamera handphone tersebut terdapat fitur fitur yang bagus. diantaranya CMOS,autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection.

Lensa pada kamera depan hp ini adalah 5MP. dan mampu menghasilkan resolusi yang baik. resolusi yang di hasilkan untuk kamera depannya adalah 2560 x 1920 pixels.

Memory internal pada Grand prime

Memory internal pada grand prime ini lumayan besar yakni dengan di beri sebesar 8GB. lalu pada sisi batrai nya dengan Li-Ion 2600 mAh battery.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime secara lengkap

Setiap handphone pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya. hal ini berlaku pada semua handphone termasuk, handphone yang mahal sekalipun pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya. lalu, apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy grand prime ini. simak artikel nya di bawah ini :

Kelebihan samsung galaxy grand prime

  1. Layar cukup besar 5 inchi sehingga memberikan kenyamanan saat browsing,download dan nonton video.
  2. Menggunakan CPU Quad-core 1.2GHz serta GPU Adreno 306 merupakan pasangan yang serasi  sehingga lebih main game HD kesukaan kita
  3. Menggunakan sistem operasi terbaru Android OS 4.4 KitKat yang mampu memberikan tampilan antar muka lebih bagus,dan kaya akan aplikasi
  4. Kamera utama 8MP, LED flash dengan perekam video sehingga sangat mendukung untuk  mengabadikan momen-momen penting anda
  5. Kamera depan 5MP sangat sangat mendukung aktifitas berfoto selfie yang lagi populer saat ini
  6. Dilengkapi dengan dual-sim sehingga kita mampu menggunakan dua nomor ponsel sekaligus

Kekurangan samsung galaxy grand prime

  1. Belum didukung dengan konektivitas 4G LTE
  2. Layar masih jenis TFT belum jenis Super AMOLED
  3. Tidak dilengkapi dengan LED notifikasi
Nah, Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Spesifikasi dan harga dari samsung galaxy grand prime ini. Informasi artikel ini di ambil dari berbagai sumber dan riset harga di pasaran. sekian informasi ini. jangan luka untuk di like dan share ya. sampai jumpa.
Advertisement
Harga dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy Grand Prime di Tahun 2017 | Unknown | 5

0 komentar: